Cake wortel gagal


image

Beberapa hari lalu aku membuat jus wortel, tapi karena kangen makan cake wortel, jus nya kukorup, hehe. Aku sengaja asal memeras hasil blenderan wortel dan malah menyisakan sebagian tak diperas untuk dibuat kue keesokan harinya.

Begini caraku membuatnya:
1. Pertama kukumpulkan semua bahan-bahannya: parutan (plus sebagian ampas, hehe) dari 3 buah wortel; 1 cup terigu (belum juga punya timbangan jadi masih pake cup-cup an dah); 1 sachet susu dancow instant; 100ml minyak goreng; 1sdt ovalet; 1 sdt kayu manis bubuk; 1/2 sdt vanili bubuk; 5 sdm gula pasir; 2 butir telur.

2. Langsung saja kita kocok telur, ovalet, dan gula pasir hingga mengembang dan mengental.

3. Kemudian di tempat terpisah, kucampur terigu, susu, vanili, dan kayu manis.

4. Campur perlahan terigu cs ke dalam adonan hingga teraduk rata.

5. Nah, saatnya tokoh utama nyemplung. Tuangkan wortelnta perlahan. Aduk tanpa mixer saja. Dengan gerakan melipat. Kalau sudah rata, terakhir tuangkan minyak. Aduk rata.

6. Waktu itu aku langsung menuangnya di dalam panci rice cooker tapi ternyata meski telah terbentuk kulit dan nampak matang setelah dimasak 30′ bagian dalamnya masih basah begitu kulakukan tes tusuk. Ah, tidak mau mengambil resiko langsung saja kusiapkan dandang untuk mengukys.Akhirnta matanglah si kue di kukusan, haha.

Jadilah dia resep gagal dengan teknik pembuatan yang ngaco, tapi ternyata di luar dugaanku masih enak kok, haha. Malah ada yang nagih. Halah, gimana ini cara masaknya lagi tanpa gagal? :p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s