Tips menyiapkan makanan untuk sahur


  1. Siapkan beberapa jenis makanan yang bisa disetok sehingga persiapan sahur tak perlu terlalu merepotkan. Misalnya kering-keringan (contoh: kering kentang, tempe balado kering, balado teri kacang kering), dendeng, empal, rendang.
  2. Masakan berkuah cocok disajikan saat sahur untuk menambah pasokan air, jangan yang terlalu bersantan karena akan membuat perut tak enak. Pilih sayur bening atau bersantan encer saja.
  3. Masakan yang ditumis biasanya jadi favorit, karena cepat dimasak, siapkan bahan-bahan dari malam sebelum sahur agar tak terlalu direpotkan dengan menyiangi, mengiris sayuran menjelang sahur misalnya.
  4. Jangan memasak sayuran terlalu lama, usahakan warnanya tetap segar, selain  mengurangi selera makan, masakan yang terlalu matang, beberapa kandungan nutrisinya telah berkurang.
  5. Untuk variasi, sesekali bisa memasak mi atau pasta, tapi tetap perhatikan kandungan nutrisinya, misal dicampur sayuran, daging, telur, atau tahu.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s